Selasa, 24 April 2018

5 Cara Ampuh Mengatasi Smartphone yang Sering Panas

5 Cara Ampuh Mengatasi Smartphone yang Sering Panas


Selain baterai yang cepat habis, smartphone yang gampang panas juga bikin gak nyaman. Apalagi jika kamu orangnya aktif menggunakan smartphone untuk main game, chatting atau mengabadikan berbagai momen seru; pasti kesel deh.

Biar kamu gak kesel dan mencak-mencak karena smartphone yang sering panas, JalanTikus akan berikan cara ampuh untuk mengatasinya. Yuk disimak biar smartphone kamu kembali adem!

Cara Ampuh Mengatasi Smartphone yang Sering Panas

1. Jangan Terlalu Lama Membuka Kamera

Dibandingkan dengan aplikasi lain, kamera adakah aplikasi yang paling cepat membuat smartphone panas. Pasalnya saat membuka dan menjalankan kamera, maka kamu akan memaksa CPU dan GPU kamu bekerja bersamaan; sehingga cepat panas.



Oleh karena itu, jika memang tidak digunakan sebaiknya segera tutup aplikasi kamera kamu. Hanya gunakan kamera smartphone jika memang ada momen menarik untuk diambil.

2. Hindari Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus

Siapa yang gak suka mendengarkan musik sambil chatting dan browsing? Bahkan ada aplikasi keren yang memungkinkan kamu memutar video sambil chatting atau kerja. Padahal ini bisa membuat smartphone kamu cepat panas.



Maka dari itu, untuk mencegah smartphone kamu panas sebaiknya jangan jalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Sebaiknya tutup aplikasi yang tidak kamu gunakan saat akan menjalankan aplikasi lain.


3. Hapus Aplikasi yang Tidak Penting


Meski tidak digunakan, aplikasi yang teristall di smartphone kamu bisa menyebabkan cepat panas. Pasalnya kadang ada aplikasi yang akan menjalankan suatu proses tanpa kamu sadari. Maka dari itu, kurangi beban smartphone-mu dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan.

4. Masuk Airplane Mode Saat Jaringan Tidak Stabil


Saat berada di suatu wilayah yang jaringannya tidak stabil, ada baiknya kamu masuk ke Airplane Mode. Soalnya jika terus berada di jaringan yang tidak stabil, yang ada antena kamu akan terus mencari jaringan hingga membuat mesin panas.

5. Smartphone Juga Butuh Istirahat



Setelah dibawa beraktivitas seharian, ada baiknya kamu mengistirahatkan smartphone saat kamu tidur. Jadi sebelum tidur, sebaiknya matikan smartphone agar kondisi mesin smartphone kamu tetap prima saat akan digunakan esok harinya.

Gak ribet, kan? Tanpa ribet harus ngelakuin root atau ngoprek ini itu kamu bisa dengan mudah mencegah smartphone milikmu agar tidak panas. Dijamin makin asyik deh pake smartphonenya!

visit link download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.